During The Holiday

Libur empat hari minggu kemarin memang menyenangkan, sampe-sampe (seperti biasa) males balik lagi ke Jakarta. Sebetulnya bukan aku saja yang merasakan hal itu, teman-temanku yang lain juga begitu, pada males balik lagi ke Jakarta.

Jumat, 10 April 2009

Tadinya hari ini janjian makan siang di Bancakan hanya bareng Bitah dan Teh Eci, tapi karena semua temanku sedang ada di Bandung, jadinya kumpul rame-rame. Ups..ups..Bancakan hari itu rame banget, sampe ambil makanan mesti antri ke pintu keluar. Oh ya, buat yang belum tau, Bancakan itu salah satu Rumah Makan Sunda di Bandung yang terletak di Jl. Trunojoyo (dekat Gd. Sate). Restorannya unik banget, menggunakan sistem prasmanan tapi memakai piring seng begitu juga dengan gelasnya, dan menggunakan duduk kecil-kecil (kaya buat anak TK :D) serta sebagian lesehan. Harga makanan dan minumannya relatif murah kok. Biasanya saat weekend atau hari libur, restoran ini bakalan penuh sesak.

Rencananya sih di Bancakan cuma buat makan siang aja, tapi karena menunggu salah seorang sesepuh turun gunung jadinya kami di tempat itu sampe jam 3 sore. Setelah itu, kami terpaksa "berputar-putar keliling Bandung" karena tempat-tempat yang dituju banyak yang tutup. Akhirnya kami (lagi-lagi) menuju PVJ (Paris van Java) salah satu mall di kawasan Bandung Utara. Sebenernya bosen sih ke sana, tapi yaa..karena tempat lain yang kami tuju tutup, akhirnya kami ke Lemonade di PVJ.

Sabtu, 11 April 2009

Jam 7 pagi kumpul di BTC untuk acara ke Subang bareng DFRB-ers. Sebetulnya aku sendiri sudah lebih dari dua bulan gak aktif di forum itu, tapi karena komunikasi melalui media lain masih terjalin dengan baik, aku masih tau kalo ada acara DFRB. Jam 8 mulai perjalanan ke Subang (sekitar 1,5 jam dari Bandung) dengan jumlah rombongan 5 mobil, rame banget. Tempat yang dituju adalah Capolaga Adventure Camp (terletak di Kec. Sagalaherang, Subang -dekat dari Ciater-). Kami tiba di sana sekitar pukul 10.00 tapi masih menunggu 1 mobil dari Bekasi.

Wah tempatnya masih asri banget. Kami mulai hiking dengan kondisi jalan naik-turun, padahal sebagian dari rombongan adalah anak-anak kecil, tapi mereka kuat-kuat, hebat. Setelah beberapa menit berjalan, kami tiba di satu curug (air terjun) yang bernama "Curug Sawer". Yang ini paling hilir, jadi curugnya kecil. Kemudian berjalan lagi sampai tiba di curug yang kedua, "Curug Karembong". (Karembong = selendang). Dinamakan Karembong karena air terjunnya seperti Karembong yang dibentang. Curug ini ada dua bagian, atas dan bawah. Curug terakhir yang kami tuju adalah "Curug Cimuja" merupakan curug terbesar. Tentu saja dari ketiga curug tersebut, tidak kami lewatkan begitu saja. Semuanya main air...gak mau kalah sama anak-anak hehehe ... Airnya jernih dan dingin banget, tentu saja terlalu segar dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.


Setelah kurang lebih dua jam perjalanan kami tiba di tempat semula (sebetulnya perjalanan bisa lebih singkat, tapi kami sangat menikmatinya sehingga berlama-lama di jalan). Kami makan siang (botram) di saung di bawah bukit sementara "rombongan" anak-anak tetap asik bermain di sungai. Setelah rehat dari makan, saatnya FLYING FOX. Semuanya gak ketinggalan buat mencoba. Seruuuuuuu....

Tidak terasa hari sudah menjelang senja. Sekitar pukul 15.30 kami meninggalkan tempat itu (yang sering diguyur hujan saat sore hari). Perjalanan pulang ke Bandung menjadi lebih lama karena terjadi kemacetan dari setelah Lembang sampe Ledeng-Setiabudi. Capeee...tapi seruuu...


Minggu, 12 April 2009

Family time ... hari ini kumpul keluarga karena ada nikahan sepupu dan setelah itu jalan-jalan bareng sampe sore.

Eh ternyata selama liburan, aku dapet Award lagi dari Mbak Fanda, makasih ya Mbak. Gak bosen-bosen nih Mbak Fanda ngasih award buat aku :). Gak tanggung-tanggung, langsung 4 Award, sekali lagi makasih ya Mbak :)


Award itu aku berikan lagi untuk (seperti kata Mbak Fanda, 10 orang) : Teh Linda, Mbak Lala, Mbak Sinta, Kang Evan, Senoaji, Kang Semar, Teh Eci, Bitah, Jonk, Itik Bali, dan Mbak Reni.

21 comments:

  1. wah mbak..liburannya seru banget
    bisa flying fox lagi
    mau donk ikutan
    btw, makasih ya awardnya...
    tengkyu banget..

    ReplyDelete
  2. ikutan ah...jalan-jalan kayaknya asik nih.

    ReplyDelete
  3. liburan penuh "penyiksaan" hehehe..

    ReplyDelete
  4. Seru juga tuh jalan2nya during holiday. Moga2 sekrg dah semangat lg tuk ngeblog ya!

    ReplyDelete
  5. weuweu yang abiss liburan!! Bancakan apa rencakan kalo rencak kroyokan wakakakkakakaK!

    weks! ewot! (doh)

    makasih ya! en konggrat dapet ewot bejibun! cisiiiiisisisisisi

    ReplyDelete
  6. haiyaahhh....
    daku sdh mendptkan award inih..
    makasih ya say msh inget padaku
    *smooch*

    ReplyDelete
  7. wahh..enak ya jalan-jalan
    apalagi hiking, kan seru tuh.
    semangat yah!

    ReplyDelete
  8. pantesan mbak laysia kok ga pernah kelihatan, liburnya nyambung etrus sampe ssehari sebelun posting, mana oleh olehnya?

    ReplyDelete
  9. huwiiiiiii...bikin ngileeeerrrr!! kapan ke bandung lage?! ...tengkiyu awardnya :D

    ReplyDelete
  10. jiahhh, saya jadi kepingin ikut hohoho, oh award yang ini ya teh ? kalau yang ini saya belum punya hohohoho ,,, nanti insyaalloh saya post teh ... :) ... makasih yaw ...

    ReplyDelete
  11. enaknya ber-out bond ria!!

    selamat ya mbak awardnya! tetewp SEMANGAT!!

    ReplyDelete
  12. Wow... liburannya asyik banget tuh !!
    Seru ya ??
    Oh ya, makasih banget utk awardnya.
    Akan segera dipasang deh. Thanks banget ya mbaaakkkk....

    ReplyDelete
  13. Wah asyiknya yang habis hiking...
    Air terjunnya bagus mbak.

    Aku berterima kasih sekali atas awardnya mbak, tapi sementara aku titip dulu, karena blom beli lemari award yg baru hehehe

    ReplyDelete
  14. Waaaahhh,,,, asik banget.....
    tp ujungnya bikin males kerja lg yah....
    wekekekekeke
    salam kenal mbak ^_^

    ReplyDelete
  15. Wah padat banget yah Lies liburannya :clap::clap:

    ReplyDelete
  16. bandung emang tempat yg paling enak, dekat dan murah buat getaway :D

    aku jadi pingin kesana lagi ....

    ReplyDelete
  17. enak nih abis liburan bagi2 award..selamat selamat buat yang dapet awardnya

    ReplyDelete
  18. seruuuuuuuu...
    Jogja gag da aer terjunnya hahahaha....

    ReplyDelete
  19. beuh............kieu nyak lis mun nu boga hajat "guru" olahraga...........jadi we urg di titah olahraga........naek turun gunung.............

    ReplyDelete
  20. memang kalo udah libur suka malas balik ke Jakarta ya. apalagi kalo tempatnya asik.

    ReplyDelete
  21. Hai, Salam Kenal
    sekedar membagi Informasi tentang penyewaan tenda dan alat-alat camping, pembuatan dan penjualan tenda,
    Berkemah, Camping, kemping, Even, Wisata Alam, Mabim, Outbound Training, Tenda Dome, Tenda Sarnafil atau Tenda Kerucut;
    silakan hubungi kami di http://www.tendaku.net atau http://www.mrcamp.net
    email : tendakubandung@yahoo.com
    thx..

    ReplyDelete

Please, leave your comment here. Don't forget to put your name ... Anonymous is not recommended. Thanks :)