Ten Things I Hate About …

Eh kaya film aja nih judulnya, tp yang jelas sih bukan mau nge-review film “Ten Things I Hate About You”. Postingan ini sebenernya mo ngerjain PR lama dari Jonk … Maaf ya udah lama banget baru bisa ngerjain. Ceritanya nih, Jonk nodong aku buat nulis tentang 10 hal (boleh lebih sih) mengenai hal-hal yang nggak aku suka (kenapa juga nggak mengenai hal-hal yang disukai ya?? Padahal kan lebih asik tuh). OK deh, namanya juga PR, jadi seperti anak sekolahan yang rajin, aku akan ngerjain PR-nya.

Btw, ini nih syarat2nya, aku co-past dari blog-nya Jonk:
1. Buatlah daftar 10 hal dan kebiasaan (buruk) yang tidak disukai, namun apabila merasa terdapat lebih dari 10 hal/kebiasaan buruk yang tidak disukai maka silahkan ditulis semuanya.

2. Sebutkan juga alasan mengapa Anda tidak menyukai hal-hal/kebiasaan-kebiasaan tersebut.

3. Setelah selesai membuat daftar dan penjelasan seperti yang tertera pada poin 1 & 2, maka silahkan men-tag 10 blogger lainnya.

Tujuan dari tag ini adalah:

By doing this we will see what kind of bad things and bad habits are the most mentioned by bloggers, and hopefully we will awake every blogger’s consciousness to be refreshed, and finally we will leave those habits behind us.

Untuk mengetahui hal2 buruk dan kebiasaan2 buruk seperti apa yang paling banyak disebutkan oleh para blogger, dengan harapan (bersama-sama) kita dapat membangun kesadaran kita dan menanggalkan kebiasaan2 atau hal-hal buruk tersebut.

OK, I’ll try to write “Ten Things I Hate About …” hmm.. in random order aja ya:

1. Aku gak suka acara-acara gossip di TV. Mau disebut infotainment kek, berita selebritis kek, tetep aja gak suka. Bener-bener acara gak penting dan gak ada manfaatnya. No offense ya buat temen-temen yang suka acara gossip ini.

2. Aku gak suka sama berita-berita negative atau berita kontroversi apalagi kalo ditayangin pagi-pagi. Bikin bad mood seharian tuh. Misalnya ada berita pembunuhan atau berita kaya dukun cilik di siaran berita pagi. Payah deh … masalahnya masyarakat kita tuh belum bisa milih-milih dengan “cerdas”. Jadi berita yang ada bukannya sebagai peringatan malahan ditiru. Misalnya berita Ponari dukun cilik itu, eeeh akhirnya muncul dukun-dukun cilik lainnya meniru-niru Ponari Sweat :D

3. Aku gak suka sama sinetron. Enek banget nonton adegan yang antarpemainnya cuma saling teriak gak jelas, saling memaki, etc. Apalagi sinetron di salah satu tv swasta ind***ar, wah payah banget deh, pake acara dubbing segala.

4. Saking banyaknya acara gossip, sinetron, dan berita aneh di TV, akhirnya membuat aku gak suka nonton TV.

5. Aku gak suka kalo harus nunggu lama. Jadi kalo lagi janjian dan temenku datang telat, wah bisa be-te deh … apalagi kalo gak bawa buku, bengong doank deh sambil nunggu. Hmmm…tp aku juga bukan orang yang selalu tepat waktu sih, Cuma gak pernah kok kalo ngaret2 amat :P

6. Aku gak suka keadaan yang terlalu rame. Pernah ke pameran buku pas hari terakhir alias penutupan. Fuih…penuh banget. Boro-boro pengen liat dan beli buku, yang ada malah pusing.

7. Aku gak suka orang yang menganggap remeh orang lain. Terutama kalo senior yang menganggap junior gak tau apa-apa. Yeee emangnya junior2 mau “diperbudak”?? (wekekek … curhat keadaan kantor ini mah).

8. Aku gak suka kalo lagi kena alergi, soalnya kulit bakalan merah-merah.

9. Aku gak suka kalo ada orang yang menilai orang lain dari keadaan fisiknya. Tinggi – pendek, hitam – putih, gendut – kurus, cantik – cakep, so what gitu lho?? Kita semua punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Don’t judge a book by it’s cover (lho kok jd ngomongin buku ya??? Hahaha …) Yaaa…pokoknya jangan terlalu cepat menilai orang lain dari fisiknya lah.

10. Aku gak suka sama orang yang menghambur-hamburkan energi, tidak ramah lingkungan, buang sampah sembarangan, etc. Yaa…misalnya kalo ada peralatan elektronik gak digunakan, sebaiknya kan dimatikan (sampe-sampe aku sering disebut “Miss Hemat Energi” nih sama tetangga sebelah :D).
Kalo belanja sesuatu, tolak kantong plastiknya (kalo bisa) dan langsung masukan ke tas yang kita bawa.
Kalo mo buang sampah dan belum nemu tempat sampah, jangan buang sampah sembarangan donk, simpen dulu di tas. Lho kok jadi kaya iklan layanan masyarakan ya??? Hehehe…gak apa-apa deh.

Nah sekarang aku mau tag 10 orang. Siapa aja ya??
1. Teh Eci, 2. Bitah, 3. Kang Cantel, 4. Zener, 5. Mbak Shinta, 6. Kang Ican, 7. Zainal, 8. Teh Dema, 9. mocca_chi , 10. Dwina. (Tadinya mau masukin nama Kang Evan, tapi gak jadi, soalnya dia udah dapet PR yang sama dari Ranie :D ).

Harus dikerjain ya PR-nya :D. Lama juga gak apa-apa kok.

Wah ketinggalan nih satu lagi:
11. Aku gak suka ruangan yang berantakan ... sareukseuk ninggalina (naonnya diterjemahkeun ka bahasa indonesia-na???) hehehe...mestinya judulnya jadi Sebelas ... tapi nggak ah ... tetep sepuluh aja :D


12 comments:

  1. waduh, diriku kan tos dapet teh dari ranie..tapi emang belum dikerjain hehehehe...insya allah deh ntar di kerjain PR nya biar rame nyambung terus hahahaha..

    ReplyDelete
  2. hehe...keknya ini pe-er si jonk dpt dr gw gitu ya...lupa hihihi...

    wah sama dong,mls bgt ntn sinetron, gak mendidik, apalg film horor indonesia, wah...buat org jd bego!!

    ReplyDelete
  3. 1-4, alasan bagus ut ga punya teve. pengiritan tuh. kekekek

    ReplyDelete
  4. @ Kang Evan : yaaa...biarin donk, kerjain juga ya PR-nya.
    @ Mbak Linda : iya nih, Jonk dapet PR dari Mbak, trus nodong aku buat ngerjain PR yang sama
    @Mocca_chi : ayo ikutan kerjain PR-nya ya :D

    ReplyDelete
  5. hahaha, seef lah, intinya si teteh gak suka nonton TV secara acara tv kebanyakan sinetron gitu lok :D

    4 jempol buat teh Lies, kapan donk ngajak2 ke taman strawberry ??

    ReplyDelete
  6. Aman! hidup sentosa bahagia eperapter. yipa! yipa! gak dapet peer yes! yes! yes! xixixixiix

    selamat yaa mbak... weuweu...

    ReplyDelete
  7. Yah kalo saya mbak
    Benci satu hal,

    Makhluk hidup yang sampai sekarang saya belum menemukan alasan kenapa mereka diciptakan :

    KECOOAAAA !!!

    ReplyDelete
  8. wah, jadi 11 hal yang gak disukai ya

    ReplyDelete
  9. Nomor 8 persis gw banget. Kalo udah kumat alergi, ga bisa ngeblog dan malah sibuk garuk2 deh

    ReplyDelete
  10. Wah untuk yang urusan TV kebetulan aku gk punya TV, secarang wong ndeso dipelosok.

    Klu point yang tentang sampah. Setujung banget, sampe2 di Nias ini ada Palang Merah Perancis yang punya program "waste management". Jadi urusin sampha gituh. Mereka taruk tong sampah besar berjajar di Gunung Sitoli.. trus tiap pagi di angkut ama truk. Malu gk??? Jauh2 dari Perancis hny utk urusin sampah.

    Makanya tuh jgn buang sampah sembarangan. Klu di Singapore buang sampah sembarangan kena denda SGD500.

    Eh salam kenal yak..... mudah2an next time aku d tag ya!!!!! Biar punya PR hehehhehe

    ReplyDelete
  11. dimana-mana lagi kena wabah pe'er yah hiahahaha semangat ngerjain pe'er biar blognya apdet terosss

    ReplyDelete
  12. hese ernyata PR na teh :bigcry:
    tapi sudah diselesaikan :D

    ReplyDelete

Please, leave your comment here. Don't forget to put your name ... Anonymous is not recommended. Thanks :)