Holiday Travel (Part 5) : Sunshine in Lampung

Jumat, 2 Januari 2009

Sekitar pukul 6.30 bis jemputan itu datang juga. Iya, karena kami menumpang bis jemputan untuk ke site perusahaan tempat Mbak Esti (Mbak-nya Catur) kerja. Dari Bandar Lampung kami menuju selatan ke arah Kota Dalam, Sidomulyo, sekitar 1,5 jam. Jalanan bagus kok, tapi ketika berbelok ke arah Sidomulyo, jalanan sejauh 7 km ke site perusahaan itu jelek banget. Akhirnya tiba juga disana. Kawasannya benar-benar merupakan area tersendiri, dan disana hanya ada sinyal untuk 2 operator telepon aja. Jadi kalo yang mau berlibur, benar-benar tempat “bersembunyi” yang tepat. Aku ma Catur nginep di Mess-nya Mbak Esti, si Mike di Guest House.

Mess-nya enak banget, karena tepat di depannya ada laut. Begitu kami tiba langsung dijamu satu buah duren tuh, langsung deh disikat. Hmm…setelah bersih-bersih dan beristirahat bentar, kami menyusuri pantai ke arah selatan. Subhanallah, indah banget. Maklumlah, setelah dua hari tanpa sinar matahari rasanya kangen banget. Cuaca cerah, air laut biru jernih, tapi lagi pasang, jadinya gak bisa maen-maen. Kami terus berjalan ke arah utara sampai keluar dari tembok site dan menyusuri kampung nelayan kemudian main-main di pantainya. Pasirnya halus sih tapi banyak karang juga. Tapi subhanallah indah banget. Dan yang penting, pantainya sepi karena memang bukan tempat tujuan wisata.

Wah sudah lewat tengah hari, air makin pasang aja, jadinya kami cepat-cepat kembali ke site. Setelah itu istirahat bentar. Sorenya selain kami bertiga, ditemani Eka, Mbak Esti, dan Bu Ani, menyusuri pantai ke arah selatan. Ternyata itu berupa tanjung. Jadi di kiri-kanan kami terhampur lautan. Well, kami ada di ujung selatan sumatera. Di seberang sana terlihat Gunung Rajabasa di Lampung dan Gunung Krakatau di Selat Sunda. What a beautiful day.

Kami terus menyusuri tanjung itu, mendaki melalui karang-karang lumayan terjal dengan dipandu Bu Ani. Wah Bu Ani hebat, dengan usia lebih dari 50 taun, masih cekatan naik turun karang, padahal curam dan lumayan susah. Mana khawatir lagi kalo kepeleset langsung jatuh ke laut tuh. Tapi Alhamdulillah semuanya lancar.


Kami duduk-duduk di bukit memandang Pantai sambil menikmati suasana sunset yang indah. Wah Mbak Esti enak banget, bisa menikmati suasana seindah ini setiap hari. Kami duduk menikmati suasana langit berwarna-warni, matahai mulai tenggelam, rumput-rumput, angin semilir, sambil menikmati snack yang dibawa Mbak Esti. Namun, karena sudah masuk maghrib petualangan kami akhiri dan kami kembali ke Mess.

Malamnya Bu Ani dan Teh Ela masak rajungan lada hitam. Waaa…Alhamdulillah, enak banget. Wuih makanan berlimpah, sampai-sampai Mbak Esti ngundang temen-temennya yang lain. Setelah itu kami masih pesta durian, hehehe…sekitar 15 buah durian habis lho :D

Sabtu, 3 Januari 2009

Pagi-pagi udah pada ngajak renang aja. Akhirnya kami pun berenang. Asik banget, ombak lumayan tenang, sepi. Pantai tempat kami berenang ada di sisi barat jadinya gak terlihat mentari karena terhalang pepohonan. Jadiiii….airnya dingin bangetsss… brrr… Uh Cuma kuat berenang dan bermain air setengah jam aja, dingiiiiiiiinnnnnn…. Kulit-kulit udah keburu merah, gatal, alergi dingin . Hrrggghh..payah deh, akhirnya kembali ke mess terus mandi. Abis itu istirahat.

Seharian dihabiskan dengan bersepeda sebentar, kemudian membaca karena panas banget kalo mo jalan keluar. Hehehe…dasar manusia dikasih hujan terus ngeluh, dikasih panas juga ngeluh.

Nah ini dia, sorenya kami lagi-lagi ke Pantai. Kali ini berenang lengkap dengan peralatan snorkeling … Horeee…. Dan yang penting, airnya hangat karena disinari matahari dan pemandangannya menjelang sunset wuiiihhhhh….bagus banget.
Pertamanya gak bisa tuh snorkeling, yang ada airnya malah keminum, weks… Tapi setelah beberapa kali mencoba akhirnya bisaaaa…. Menyenangkan, melihat-lihat dasar laut. (halah emangnya sedalam apa coba?? :D). Karena airnya hangat gak ada masalah alergi lagi deh :D

Wuih menyenangkan. Renang, snorkeling, main air … kayanya lupa semua masalah tuh heuheu… Nah baru sore ini puas banget renangnya, sampe gak mau berhenti. Soalnya kalo udah keluar dari air, anginnya kenceng banget jadinya dingin, sedangkan kalo renang malah anget.

Tapi karena udah sore banget tetep donk acara hari itu mesti berakhir. Malemnya Bu Ani dan Teh Ela masak lagi menu special tuh. Udang saus tiram…yummy…. Tapi Catur kasian deh gak bisa makan udang soalnya alergi. Sayang banget Tur, enak lho :P.

Gak terasa, ini hari terakhir kami berlibur, besok mesti kembali ke Jakarta :(


2 comments:

  1. Wauuuwwww ... Bagus-bagus fotonya. :)

    ReplyDelete
  2. hehehe...rata-rata fotonya jepretan temen aku, Mike :D

    ReplyDelete

Please, leave your comment here. Don't forget to put your name ... Anonymous is not recommended. Thanks :)