Holiday Travel (Part 2) : Jakarta - Bengkulu

Rabu, 31 Desember 2008, 5 a.m – 9 a.m

At 5 a.m. kami sudah siap-siap di kost hendak pergi ke airport. Naik metromini 69 kami menuju Blok M. Tiba di Blok M, beli minum dulu deh sebelum naik bis. Eh taunya ketika beli minum itu, ada seorang supir taksi yang nyamperin kami bertiga, menawarkan untuk naik taksinya, gak pake argo, tapi langsung aja diitung per orang 20 ribu, sama dengan ongkos bis. Trus sesuai kesepakatan, semua tol dia yang bayar. Ya udah, lumayan kan, daripada mesti naik bis karena masih ngetem juga tuh bis. Eh tanya punya tanya, ternyata tuh Pak Amri Ali sang supir taksi mesti jemput seseorang di Bandara sekitar jam 6.30 atau jam 7, nah daripada dia rugi gak angkut penumpang, mending dia nawarin kami naik taksinya dengan ongkos sama dengan ongkos bis. Karena kami naik taksi dan saat itu masih pagi, jalanan masih lowong, jam 6.15 kami sudah tiba di airport, terminal 1C. Ya masih lama deh.


Kami langsung menuju counternya Mandala buat ambil tiket. Abis itu selesai, kami sarapan dulu. Setelah itu baru deh check in. Trus nunggu sampe jam 7.55.


Hokeh…hokeh…sudah dipanggil. Kami bertiga duduk di bagian belakang pesawat Airbus A319 itu. Hmm.. perjalanan diperkirakan memakan waktu 50 menit, jadi sekitar 8.45 kami sudah akan tiba di Bengkulu. Yaa … begitulah, ada beberapa kejadian konyol dan memalukan di pesawat hahaha…


Gak terasa, sambil membaca dan kadang tertidur, pilot sudah memberitahukan bahwa sebentar lagi tiba. Eh taunya, pilot ngasi tau lagi, bahwa cuaca buruk karena hujan deras dan jarak pandang hanya 1 km, jadi kami untuk sementara akan “berputar-putar di udara” sampe cuaca memungkinkan bagi pesawat untuk mendarat. Haaa….terdengar pekikan kecil dari penumpang di sebrang kursi sana. Duuuh ada yang panik tuh. Rasanya lama banget “berputar-putar” dan melihat keluar hanya gumpalan awan gelap yang terlihat. Akhirnya setelah 15 menit, sekitar pukul 9 pagi pesawat mendarat di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu. Fuih…Alhamdulillah…lega deh.


Bandara itu kecil banget, mirip kantor kecamatan, ujar seorang ibu penumpang lainnya. Iya, emang kecil sih bandaranya dan sepi. Bahkan menurutku lebih rame stasiun Bandung dibanding bandara itu. Welcome to Bengkulu … emang ada apa di Bengkulu???









2 comments:

  1. aiiih...ke bengkulu. jadi kangen!
    ke pantai panjang ga k? bagus banget kaan...atao ke benteng marlborough?
    makan kue cincin ga k?
    huhuhhu, asli kengan. jadi pengen pulang :)

    ReplyDelete
  2. iya kesana k'gita... ntar ya ceritanya di bagian-bagian selanjutnya :D
    tp kita gak makan kue cincin, gak nemu sih :(

    ReplyDelete

Please, leave your comment here. Don't forget to put your name ... Anonymous is not recommended. Thanks :)