Holiday Travel (Part 1) : Asal Usul

Selasa, 30 Desember 2008

Hmm…hari terjepit nih. Setelah liburan lima hari, kami harus kembali masuk kantor. Tapi semangat… karena ingin cepat-cepat berlibur, sehingga saat itu aku menyelesaikan laporan dengan cepat. Sebelum istirahat siang, laporan sudah selesai (walaupun setelah diperiksa, ternyata ada beberapa bagian yang masih harus diperbaiki) …wah senangnya, berarti besok bisa gak ngantor donk hehehe…


Ya udah deh, hari itu pulang ke kost seperti biasa. Malamnya kami bertiga makan di warung nasi goreng dekat kost sambil diskusi buat rencana liburan. Rencananya kami akan ke Lampung, tapi masih simpang siur, pergi besok atau pas malam taun baru. Akhirnya rencana disusun dengan rute Jakarta – Lampung lewat Merak, trus di Lampung nginep satu atau dua hari, kemudian perjalanan dilanjutkan ke Bengkulu. Saat itu, kami sampe nelpon-nelpon travel di Lampung untuk keberangkatan ke Bengkulu. Lho kok jadi ke Bengkulu ya???

Tiba-tiba Mike punya ide lain, katanya pake pesawat aja deh, Lion lagi murah ke Bengkulu. Apaa??? Aku ma Catur serentak kaget … dasar gila. Ngubah-ngubah lagi rencana. So, diskusi dilanjut di kost sambil internetan buat cari tiket pesawat. Eh internet malah ngadat, jadinya telpon sana-sini deh ke Call Center beberapa Airlines. Taunya kami mendapat tiket Mandala (lebih murah 100 ribu dibanding Lion) untuk keberangkatan esok hari 7.55 a.m. menuju Bengkulu. Wah langsung deh, saat itu ke ATM buat transfer biaya tiket padahal saat itu sudah hampir jam 10 malam.

Setelah beres, baru ngeh, belum packing, belum apa-apa. Haah..payah nih.Begini nih kalo semuanya serba ngedadak, tanpa rencana matang. Makanya kalo asal jangan usul, kalo usul jangan asal. Hehehe...tapi tetep donk can't hardly wait for the journey.

2 comments:

  1. kadang-kadang kalo ga direncanakan malah jalan..............dengan sendirinya

    ReplyDelete
  2. enya kang, kadang mun loba teuing rencana sok kalah teu jadi hahaha...

    ReplyDelete

Please, leave your comment here. Don't forget to put your name ... Anonymous is not recommended. Thanks :)