Rame-Rame….Hmmm…Yummy…

Jumat, 9 Mei 2008

Hari ini katanya Yeyen mo datang ke kantor. So, kami merencanakan makan siang di luar deh bareng Ema and Catur juga. Tadinya mo sama Mike tp ternyata ada kerjaan mendadak yang harus diberesin saat itu juga (hehehe…kacian banget deh Mike).

Sekitar pukul 12 siang kami sudah berkumpul di tempat Yeyen ngantor dulu, kemudian kami berempat berjalan ke luar kantor menuju Warung Sate Pak Djono, karena kami bersepakat makan siang di sana, bukan di Sepakat (hrrrggggghhhh….enek banget kalo sama yang satu ini mah). Eeeh ternyata sampai di depan Warung Sate-nya, yaaaa…tutup, ya iya lah…mungkin lagi jumatan tuh si empunya warung. Akhirnya Yeyen ngomong, ayo kita kemana aja deh yang deket2 sini, naek taksi biar cepet. Aku sempet ngomong, ke Bakmi Boy aja yang di Mayestik, tp dengan segera Catur protes. Menurut dia, porsi di Bakmi Boy terlalu gede. Akhirnya Yeyen mengusulkan untuk pergi ke Radio Dalam. So, there he is, the Blue Bird come.

Finally sampe juga di daerah Radio Dalam, lumayan cepet soalnya jalanan agak lancar. Bingung nih, mo maem dimana ya??? Kami dah minta Pa Supir jalannya pelan-pelan, trus udah minta muter balik, tapi tiba-tiba Yeyen ngomong, eits ini ada Restauran Rame-Rame, masakan Manado…ayo ke sana aja. Hmm… ya udah deh. Pas masuk, sepi banget tuh restoran. Interior restorannya bagus lho, tp saying gak pake AC cuma pake kipas, jdnya masih berasa panas gitu deh. But it’s OK, orang di rumah aja gak pake AC kok :D. Akhirnya kita mesen ikan Cakalang, cumi bakar, kangkung bunga papaya, terong, dan bakwan jagung. Trus, sambil nunggu kami ngobrol-ngobrol bentar. Dan deg-degan juga sih, soalnya kami makan di tempat itu tanpa rekomendasi, tanpa tau masakannya enak ato gak, harganya gimana (di daftar menu gak ada harganya sih).

Laper niiih…ah itu dia makanan datang. Bismillah…kami mulai makan. Hmm…ternyata yummy banget, hah top banget deh makanannya. Bagi kami yang suka masakan pedas, cocok banget deh tuh makanan. Eh Mike telpon Ema pas kita masih makan, trus dia bilang asem deh asem, karena gak bisa ikutan, wakakaka…. (kacian sampe seribu kali deh). Sampe setelah selesai makan, kami baru bisa lega dan ngomong, Alhamdulillah tadi Warung Sate-nya tutup :D

Wisata kuliner kali ini benar-benar berhasil… Makanannya enak, tempatnya nyaman, dan harganya terjangkau (lagipula kami makan gratis alias ditraktir Yeyen). Thx a lot ya Yen.

=======12 Mei 2008=======

No comments:

Post a Comment

Please, leave your comment here. Don't forget to put your name ... Anonymous is not recommended. Thanks :)