DANDAN….

Sebenernya apa sih artinya dandan? Kalo dilihat, itu seperti dua kata sambung yang disatukan dan kalo diterjemahkan ke bahasa inggris andand (hehehe…hurufnya sama, Cuma beda urutan aja :D) ato kalo diterjemahkan ke basa sunda artinya jeungjeung (hahaha…maksa ini mah!!!).

Ah sudahlah, ngaco banget sih.

Apakah perempuan harus diidentikan dengan dandan???

Mo cerita dikit nih pengalaman 3 Mei 2008 kemaren. Ceritanya tuh hari pernikahan temen kost-ku, temen kantor juga, dan temen se-organisasi jaman dulu, namanya Hanifah (a.k.a Ipeh). Aku dan teman-temanku (Catur, Ema, Mike, Sean) berangkat dari Semarang menuju Kendal sekitar jam 4.15 a.m. Waks, subuh di jalan tuh. Ceritanya kami berempat menginap di rumah Ema.

Kenapa kami pergi subuh2? Karena sebelumnya Ipeh dah ngasi tau, siapa tau kami mau didandanin perias, jadi harus datang pagi-pagi. So, finally itu bener2 pergi kondangan paling subuh se-dunia (kalo kata Catur).

Sampe Kendal akhirnya kami didandanin. Aku, Ema, Catur. Kalo Sean sih lebih milih dandan sendiri, dia dah siap dengan segala macam make-up-nya.

Setelah selesai dandan dan bercermin, waakkkkkkkssssssss….tuh make-up tebel banget. Hrrrggghh… Sampe-sampe Catur bilang, dirinya seperti Banci Taman Lawang (hahaha…) trus Ema bilang, hrrgg…ini make-up paling jelek yang pernah dia alamin.

Tapi kami tetap bertahan dengan riasan itu sampe acara akad selesai. Eh ada Farid, ternyata datang juga. Trus ketemu K’Iye juga.

Setelah acara akad selesai, aku bercermin lagi. Hrrrggggghhhhh…nih wajah kaya kue lapis malang, terlihat ada bbrp lapis dan pecah-pecah. Enek banget liatnya. Akhirnya kami memutuskan untuk cabut dari rumah manten, menuju gedung, tp sebelumnya mampir dulu di toko beli pembersih muka.

Sebelum ke gedung (karena acara mulai jam 12) kami mampir ke hotel sebelah gedung, tempat Farid nginep. Kami yang cewek2 langsung masuk kamar, dan bersihin muka. Tuh make-up tebelnya gak kira-kira, sampe Catur bilang, mukanya kaya ada lumpurnya, wakakak…

Akhirnya kami cuma berbedak dan lipstick doank, dengan masih terdapat sisa2 eye liner, jadinya kaya smoky eyes gitu deh. Tapi jadinya terlihat lebih fresh, karena wajah kita dah bersih dan tidak ada lagi lapisan-lapisan make-up yang gak penting.

Payah banget deh, diriku hampir gak pernah dandan, eh sekalinya dandan, didandanin orang, hasilnya ancur-ancuran.

Btw, jangan samain dengan yang ngerias mantennya. Riasan mantennya sih bagus banget. Hasilnya tuh penganten pangling deh.

Kantor, May 6th, 2008, at 3.16 p.m.


No comments:

Post a Comment

Please, leave your comment here. Don't forget to put your name ... Anonymous is not recommended. Thanks :)