SIap KATakan SIKAT 2008

Judul itu sih merupakan kata-kata temenku Catur yang suka dengerin morning show-nya Hard Rock FM. Dia nge-fans banget sama Panji. Btw, SIKAT 2008 itu katanya menandakan semangat untuk mewujudkan resolusi yang udah dibuat untuk tahun 2008 ini. Mungkin agak basi ya ngomongin masalah resolusi di bulan maret. Tapi biarlah…

Ngomong-ngomong soal resolusi, beberapa weekend yang lalu, pada saat aku tidak pulang ke Bandung, dan tidak pula berkunjung ke rumah kakakku di Ciputat, aku nginep di tempatnya Yeyen. Yeyen ato nama aslinya Dimas Juliana adalah temanku yang dulu bekerja di kantor yang sama denganku tapi beda bagian, sekarang sudah pindah bekerja ke suatu tempat di Wisma Mulia, Gatot Subroto sana.

Di tempatnya Yeyen itu kebetulan aku lihat majalah Chic Edisi No. 01 tahun 2008. Sebenarnya bukan kebetulan, karena aku tahu Yeyen itu langganan majalah Chic. Nah di edisi itu, karena masih awal tahun tentunya pasti ada donk membahas masalah resolusi-resolusi yang ingin dicapai tahun 2008.

Ada yang lucu di majalah Chic itu, karena di sana ada tulisan mengenai “104 Ide Resolusi 2008”. Katanya “Ladies, resolusi itu tidak selalu harus besar dan penuh ‘keringat’ untuk mencapainya. Hal kecil pun bisa membuat hidup Anda lebih bermakna dan kaya….” Jadi intinya ya, sebuah resolusi itu nggak harus yang segitunya susah sampe harus “berdarah-darah” untuk mewujudkannya. Nih aku tulis deh beberapa contoh resolusi yang ada di majalah Chic edisi 01 tersebut.

Nomor-nomornya acak aja ya

2. Ikut minimal dua komunitas baru. Satu komunitas di dunia maya, satu lagi komunitas di dunia nyata.

---kebetulan sebelum aku baca majalah chic tersebut, aku dah ikut gabung di komunitas dunia maya via DF, tp malah komunitas dunia nyata-nya belum, hehehe…

16. Bergabung di klub buku

---sampe saat ini belum tercapai….pengen banget deh ikutan, ada yang tau dimana klub buku di daerah JakSel??? Ato di Bandung???

19. Belajar Yoga

---pengen banget nih, tp tempat yoga yang deket tempat kost-ku termasuk mahal untuk ukuran gajiku itu hiks…hiks…hiks…

34. Menjadwalkan “me time” sebulan sekali

42. Membuat long weekend sendiri, berlibur, tak masuk kantor pada hari Jumat dan Senin. Bolos saja! Anda hanya membuang dua hari dalam 300 hari kerja tahun ini.

47. Bila Anda sudah bekerja lebih dari tiga tahun, cobalah berpikir untuk pindah kantor

64. Pergi ke tempat yang tidak pernah Anda datangi sama sekali

70. Menabung dalam jumlah besar pada bulan ini, hingga Anda harus betul-betul mengirit untuk hidup.

---Wow no 34, 42, 47, 64, dan 70 …sangat menarik untuk dicoba :D

56. Bawalah oversize bag setiap kali Anda ingin belanja di mall. Langsung masukkan belanjaan Anda ke dalam tas dan lupakan tas plastiknya.

---sudah mulai aku lakukan, waktu sabtu kemaren, 1 Maret’08, ke Islamic Book Fair, aku bawa tas gede, jadi begitu beli buku dan barang-barang lainnya, aku tolak tuh tas plastiknya, hhmm…menyenangkan.

71. Membeli sepatu mahal yang sangat Anda inginkan (hingga terbawa mimpi), untuk sekali dalam hidup (kecuali ada sekarung uang yang jatuh dari langit).

---wah jadi semakin ingin sepatu itu (hah, sepatu yang mana???)….yaa…pokoknya jadi pengen beli sepatu lagi.

72. Menyatakan cinta pada lelaki itu, tanpa takut ditolak.

---I wish I can do that, mungkin akan menyenangkan…setidaknya hati ini tidak terbebani lagi.

82. Mencoba high heels di atas 10 cm.

---sudah pernah kulakukan, memakai sepatu 9 cm waktu ke undangan…hrrggghhh….cape, sakit, maklumlah biasanya pake hak paling banter 5 cm. Wah kaya apa kalo harus disuruh make sepatu yang hak-nya di atas 10 cm???

83. Meneguhkan hati dan memutuskan untuk menikah.

---wah ini sih akan muncul pertanyaan besar, yaitu “Calonnya Siapa ya?”

85. Mengunyah makanan 32 kali dan tidak tergesa-gesa menelannya. Ini akan membantu metabolisme tubuh. Dan, salah satu cara melangsingkan tubuh.

---mengunyah 32x??? Pernah aku coba, dan ternyata lama banget sodara-sodara…

100. Melakukan Evaluasi diri setiap tiga bulan sekali.

101. Putuskan Anda ingin punya uang berapa banyak di akhir tahun nanti. Mulailah menabung untuk mendapatkannya.

102. Pastikan Anda akan pergi ke mana akhir tahun depan. Langsung bikin rencana.

103. Tulis ulang semua resolusi yang pernah dibuat dan gagal. Pilih satu di antaranya (jangan lebih), dan cobalah mewujudkannya.

104. Nikmati hari ini sebaik mungkin. Dan ulangi esok hari. Sepanjang tahun.

---100 sampe 104, usul bagus, layak dicoba tuh.

Sebenernya di awal taun kemaren aku sudah menuliskan beberapa resolusi yang ingin aku capai untuk tahun ini, tapi gak usah deh ditulis di sini, cukup beberapa orang aja yang tahu, terutama yang suka maen ke kamar kost-ku. Karena resolusi punyaku itu ditempel di cermin di kamar kost-ku. Hehehe…jadi bisa ngomong mirror…mirror…on the wall, ah kaya iklan aja. Sebetulnya mungkin bukan resolusi kali ya, soalnya kok jadi seperti baca berita aja “Resolusi Dewan Keamanan PBB No sekian tahun sekian tentang bla bla bla…”. Jadi sebutlah itu harapanku…Goals to Remember!!!

(Selasa, 4 Maret 2008, 3.34 p.m. di ruanganku di kantor)


No comments:

Post a Comment

Please, leave your comment here. Don't forget to put your name ... Anonymous is not recommended. Thanks :)