A Lesson For Me

Tulisan ini tercatat di blog fs-ku tanggal 23 Oktober 2006.

-------postingannya--------

Bagaimana rasanya kehilangan sesuatu? Terutama jika sesuatu itu diperoleh dari hasil kerja keras alias upaya kita sendiri? Nyesek … ngenes … sedih … sebel … benci … ato mungkin malah biasa aja????

Hmm…ceritanya sabtu 14 okt 2006 (21 ramadhan 1427), aku, catur, ipeh, festi, dan nami pergi dari kost-an sekitar 8.30 a.m dengan tujuan tanah abang. Yaa rencananya pengen belanja, aku sendiri gak tau mo belanja apa, pengennya sih liat-liat doank dan aku belum pernah ke tanah abang, jadi pengen tau di mana tuh tanah abang. Keadaan pasar saat itu, penuh banget, orang2 pada senggal senggol sana sini. Aku malah sempet bilang ke festi ma catur, ini orang2 kok jalannya senggol sana senggol sini, padahal masih ada tempat kosong.

Setelah berkeliling beberapa saat di itu pasar dan beberapa dari kami sudah berhasil memperoleh yang diinginkannya (aku sendiri belum mendapatkan belanjaan apapun), sampelah kami di sebuah toko…lupa aku toko apa itu… tiba-tiba aku melihat tasku…dan berpikir lho kok sobek??? Wah untung gak ada barang yang jatuh, dan saat itu juga aku sadar, lho kok sobekannya rapi?? Dezig…langsung bad feeling…Wah jangan2 ada yang hilang, langsung aku cek seisi tas, dan benarlah sodara-sodara…ternyata HP-ku hilang… Lemes deh….masih untung dompetnya gak diambil juga…Alhamdulillah…. Tapi perasaan saat itu gak karuan banget, sedih, bingung, ya..pokoknya blank banget deh.

Temen2 langsung lapor satpam (setelah dipikir-pikir bersama catur, ngapain juga ya lapor satpam gak akan menyelesaikan masalah)… trus kami langsung memutuskan untuk pulang… gak niat lagi melanjutkan jalan-jalan…lemes abis… hiks…ada sebersit rasa sedih… air mata udah hadir di pelupuk mata, tapi untunglah gak sampe menetes… Kami memutuskan pulang naik taksi, tp pas di taksi ternyata rasa sedih itu sudah hilang. Yang kepikiran sekarang malah aduuuh…aku kehilangan semua nomor keluargaku, temen2ku, rekan kerja, etc. Dan, aku harus mengurus pergantian nomor ke grapari, mana bentar lagi lebaran pula.

Yaaa, ternyata memang rasa sedih itu hanya sesaat, sampai di kost-an, aku baik-baik aja tuh, dan aku berdoa “semoga pencuri itu diberi kesadaran untuk tidak melakukannya kepada orang lain”.

So, it’s a big lesson for me. Aku sempet sebel ke diri sendiri kenapa gak hati-hati banget bawa tasnya, tp sudahlah forget it. Aku berpikir mungkin aku kurang beramal ya sehingga Allah memberi aku teguran. Emang pada dasarnya segala sesuatu yang kita punya itu milik Allah, kita hanya mampu menjaganya semampu kita. Cheer up, it’s not the end of the world (tapi “the end of the communication”, kalo kata catur hehehe…) Semoga sesuatu yang hilang itu akan diganti oleh Allah dengan sesuatu yang jauh lebih baik lagi, Amiiin....


3 comments:

  1. hmm dudududu aku juga pernah teh ilang henfon, dua kali malahan dan yang kedua itu ilang henfon yg bener2 stupid...rrrgh untung kartunya ga ikutan ilang :D dasar orang jawa udah ilang masih untung aja...

    ReplyDelete
  2. ya itulah orang ... terutama orang jawa... untunglah aku bukan orang jawa hahaha...tp jawa barat.
    ah tetep aja pake kata untung...
    kemana itu pa untung???

    ReplyDelete
  3. Masih untung dirimu (tuh kan pak untung dipanggil2 terus) yg ilang cuma HP, aku pernah kehilangan 1 tas yg isinya HP, dompet, KTP, kartu kredit, tiket pesawat, dll dll pokoknya semua di dalam tas itu. Itu wkt aku tugas di Jkt. Pdhal tau sendiri kan apa aja yg di dalem tas cewek? Tapi untungnya (tuh untung lg) HP satunya ada di kantongku (satu2nya harta selain koper)

    ReplyDelete

Please, leave your comment here. Don't forget to put your name ... Anonymous is not recommended. Thanks :)