JODOH…Dicari dan Dinanti???

Tulisan ini pernah diposting di mp dan fs tgl 16 jan 08.

---------------

-kamar kost-ku di Cipulir, minggu, 6 jan 08, 07.53 a.m.-

Being 20 something is hard…hmm…itu judul buku yang aku baca pas ke Gramedia suatu sore. Aku sendiri belum pernah baca bukunya. Is it that hard? Kayanya emang bener sih. Soalnya ada beberapa lagi hal-hal yang aku denger dan aku bca seputar penantian jodoh untuk orang-orang berusia 20 something…

Sebagai pendengar radio, biasanya malam-malam sebelum tidur, aku suka dengerin “You Got A Friend”-nya Radio Female. Kabetulan waktu itu hari rabu, 2 jan’08, aku dengar seseorang menelpon radio tsb. She said she spent her new year’s eve beres-beres kamarnya karena selama setahun kemaren dia kebanyakan shopping. Usut punya usut, ternyata shopping merupakan satu-satunya hal yang dapat membuat dia bahasgia, secara gitu teman-temannya sudah pada menikah. (btw, remove secara from bahasa Indonesia!!...hehehe…ada lho group-nya di Facebook).

Back to topic, trus keesokan harinya, masih di acara radio yang sama, sedang membicarakan resolusi nomor satu untuk tahun 2008. Ada seorang penelpon cewek berusia 27 tahun yang target tahun ini bagi dia adalah menjadi lebih agresif dalam mendekati cowok yang dia suka. Dia ga peduli kalo misalnya dia kirim 5 sms dan Cuma dibales 1 kali. Well, somehow it reflects my condition. Tapi masalahnya buatku adalah aku ga mau jadi agresif seperti dia. Kalo buatku kirim 1 sms ke cowok dan dia balesnya bisa 2 jam sampe 30 jam kemudian, hrrgghh…males banget deh deh. Belum lagi mesti aku (cewek) duluan sms. Duuh terlalu menyakitkan kalo sms dang a dibales ato kalopun dibales memakan waktu yang sampe 30 jam (cape hati deh!!), padahal Cuma ngetik 160 karakter doank…apa susahnya coba? Ya entahlah, mungkin dia sibuk. Tapi finally, aku mutusin buat ga kontak dia lagi kecuali untuk hal-hal penting aja yang tidak ada hubungannya dengan perasaan, eh tp emang selama ini aku gak pernah sms apapun yang berhubungan dengan my feeling kok…Cuma sms biasa aja.

In my opinion, harusnya cowok duluan kali yang ngedeketin cewek. Ya maklumlah, aku tipe orang yang konservatif (yang ga akan bilang duluan ke cowok kalo aku suka dia). Harusnya cowok duluan yang deketin cewek. Udah resiko buat cowok donk buat ditolak ato diterima hehehe… Tapi according to my friend, cowok juga takut buat ditolak lho (apalagi cewek ya??)

Seringkali orangtuaku nanya, kapan mo bawa “kenalan”nya ke rumah? I never answer their question. Kalo ditanya gitu, aku sukanya maen-maen aja ma ponakan ato pura-pura nonton TV dan tidak mengacuhkan pertanyaan tersebut. Nampaknya pertanyaan “kapan?” sudah menjadi ketakutan tersendiri. Kalo menurut bukunya Ninit Yunita sih, sudah jadi pertanyaan lingkaran setan (pas kuliah ditanya kapan lulus, dah lulus ditanya kapan nikah, dah nikah ditanya kapan punya anak, dah punya anak ditanya kapan mantu, dah punya mantu ditanya kapan punya cucu..tuh kan katanya lingkaran setan). Yaa siapa sih yang gak mau bertemu “soulmate” kemudian get married. Yaa…siapa yang gak mau?

So, sabtu siang kemaren aku telpon temenku yang berdomisili di Bogor, curhat ceritanya. Temenku itu pernah mengalami hal sama, sebelum akhirnya dia menemukan soulmate-nya dan menikah, dan sekarang sedang hamil 5 bulan. She gave me a support! Kurang lebih, “chayo Lies!”. Dia nyuruh aku untuk menuliskan (bahkan sampai di meja) target-target yang ingin aku capai tahun ini dan aku harus yakin kalo aku bakalan bisa meraihnya. Awalnya masa sih aku berpikir masa ditulis di meja, bisa dibaca orang donk? Trus temenku bilang, yaa biar terbaca dan teringat terus, gak usah malu.

So, I believe I can find my soulmate this year. I hope so.


1 comment:

  1. SETUJU !!!
    paling BETE kalo ada yg nanya KAPAN ??? kApAn ??? KaPaN ???

    kapan-kapan degh xixixixi...
    lagian kalo udah ada jodohnya sapa juga yg mau nunda2 yah ga siyh ?!

    So....tolong mengerti kami wkwkwk....

    ReplyDelete

Please, leave your comment here. Don't forget to put your name ... Anonymous is not recommended. Thanks :)