Ada Apa dengan DF???

Ini juga dari mp dan fs tgl 19 Feb 08, tp judulnya di sana DF...Oh...DF. Bahkan ada juga thread-nya dengan judul yang sama di DFRB.

-----

DF … Oh … DF

Detik Forum(DF). Apaan sih detik forum?? Mungkin itu sebagian jawaban temen-temen aku yang gak tau apa itu DF. Rata-rata mereka suka pada baca detik sih, tapi gak pernah mampir-mampir ke forum. Aku sendiri tau DF kayanya dari awal (sekitar September 2007 kan??), saat itu lagi rame ngomongin “perang” rasa sayange dan kata-kata malingsia. Tapi karena pekerjaan yang sedang menumpuk pada periode September-Desember 2007, jd hanya bisa sekedar mampir buat baca doank pada jam istirahat. Maklumlah dari jam 7.30 pagi sampe jam 4 sore “dipenjara” di lab. Belum lagi selama tiga minggu sekitar November-Desember kemaren tuh harus terdampar di sebuah tempat di cibinong untuk diklat (wah T’Evie bisa ngamuk yeuh kalo dibilang terdampar di Cibinong, kesannya Cibinong teh daerah antah berantah…piss ah Teh!). Dan lagi saat itu masih asik ngutak-ngatik facebook. Baru sekitar akhir desember mulai bisa baca-baca DF lebih leluasa, itu pun sebatas forum untuk fasilitas publik dan Buku, karena belum tau banyak tentang DF. Akhirnya karena ada thread yang rame di fasilitas publik saat itu dan gak tahan buat kasi komentar, mendaftarlah diriku menjadi member DF (akhir desember, tp baru diaktivasi awal januari).
Barulah setelah mendaftar, diriku menjajal DF, kebetulan pada awal januari kemaren pekerjaan sedang tidak terlalu menumpuk. Tapi yaa cuma sekedar menjajal, tidak sampe sering kasi komentar sampai diriku menemukan detik forum regional bandung (DFRB). Wah serasa pulang ke bandung walopun raga ini berada di Jakarta (soalna saur abdi mah forum jabodetabek teh asa kumahanya, aneh lah, rada “saradis” komentarna teh). Gimana nggak coba, hampir semua thread-nya di DFRB diisi dengan bahasa sunda. Kangen banget bisa ngomong basa sunda bari ngacapruk (meski hanya lewat tulisan, btw ngacapruk bahasa indonesiana naonnya?). Maklum, teman-teman sekantor dan sekost banyaknya dari Jawa, jadi seringnya ngomong bahasa jawa (lieur lah mimiti mah teu ngarti, sampe akhirnya bisa ngerti dikit-dikit).
Langsung deh begitu tau DFRB jadinya sering posting disitu, sampe akhirnya aku baca ada rencana gathering yang di bandung itu, uuuh bikin ngiri, saat itu aku gak bisa pulang ke bandung. Tapi ternyata temen-temen DFRB lainnya yang memang stay di jkt juga ingin mengadakan acara serupa. So, jadilah gathering DFRB versi Jakarta (udah pada baca kan ceritanya??)
Wah, diriku bener-bener gak nyangka, dari tadinya cuma pengen baca-baca doank, trus kasi-kasi sedikit komentar, sampe akhirnya malahan ikutan gatheringnya pula (bahkan bukan sekedar ikut pas hari-H-nya saja, eeeh malah ikut-ikutan “rapat” panitia kecilnya). Sampe temen-temen kostku terheran-heran melihatnya. Kok bisa, kata mereka. Karena kita kan memang gak tau ya, siapa-siapa aja sebenernya orang-orang yang gabung di DF, orang namanya aja pake nama samaran. Tapi setelah kenal ternyata balageur (urang sunda teaaa atuh, someah hade ka semah).
Tuuuh kan dengan gabung di DFRB ternyata bisa menambah baraya urang sunda, memperluas silaturahmi lah istilahna mah.
Malah kebiasaan absen pagi di DF kayanya lebih penting dibanding absen kantor (wakakak….ulah atuh engke bilih dipotong uang makan ari teu absen di kantor mah hehehe…). Belum lagi kalo koneksi internet kantor error dan lelet (emang lelet!!!) bisa seharian be-te tuh, gimana nggak, jadinya ketinggalan meng-up date postingan. Karena kalo dilihat-lihat, postingan di DFRB teh cepet pisan nambahna walopun orang yang sering online kebanyakan itu-itu juga. Aku sendiri sampe “naik tingkat” jadi addict member, walopun belum “segila” orang-orang yang menjadi mania member dengan posting sampe ribuan hehehe….
Tapiiiiiii…setelah gabung di DF, ternyata ada kebiasaan yang sedikit menghilang. Tadinya kebiasaan waktu luang di kantor dipake baca buku sekarang jadinya teruuuuussss aja nga-DF, ngobrol kaditu kadieu. Jurnal-jurnal, ASTM, dan review2 yang harusnya kupelajari jadi agak terbengkalai dengan seringnya “nongkrong” di DF. Kadang juga tugas-tugas yang dari bos kelupaan dikerjain karena seringnya baca-baca thread hehehe…. Wah payah deh, jangan sampe donk ya. DF jalan terus, tugas juga jangan terbengkalai. Chayo DFRB!!
(Friday, February 15, 2008, almost 4 p.m in the office, hiks..hiks..hiks…barusan dapet disposisi lagi tugas yang harus dah beres hari senin pagi. Huaaa….bawa pulang aja ah, kerjain di kost, kantor dah sepi soalnya, jadi pengen cepet-cepet pulang).

No comments:

Post a Comment

Please, leave your comment here. Don't forget to put your name ... Anonymous is not recommended. Thanks :)